Ultra Jaya Milk Industry & Tra

Ultra Jaya Milk Industry & Tra

Perusahaan dengan operasional utama menjual produk – produk minuman ini menjadi salah satu perusahaan yang benefit di Indonesia sampai saat ini. Potensi saham dengan nama ULTJ yang dikeluarkan oleh Ultra Jaya Milk Industry & Tra sebagai sebuah perusahaan perseroan terbuka juga sangat baik.

Selengkapnya tentang profil perusahaan yang satu ini, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami. So, let’s check these out!

Sejarah Berdirinya Perusahaan Ultra Jaya Milk Industry & Tra

Ultra Jaya Milk Industry & Tra merupakan sebuah perusahaan yang bisnis utamanya sebagai produsen minuman terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini pada awal berdirinya merupakan suatu industri rumah tangga sederhana yang dimulai pada tahun 1958 di daerah Bandung, Jawa Barat.

Ultra Jaya Milk Industry & Tra header csr

Industri sederhana yang dirintis oleh seorang pengusaha Tionghoa tersebut pada awalnya bernama Ahmad Prawirawidjaja dan berkembang kemudian menjadi sebuah perusahaan perseroan terbatas utamanya sejak tahun 1971.

Perusahaan ini memiliki reputasi yang sangat bagus sejak awal mula berdiri dan telah berkembang menjadi sebuah perusahaan pelopor minuman dalam kemasan terbaik yang ada di Indonesia. Bahkan predikat tersebut konstan mampu bertahan sampai saat ini.

Pada awalnya Ultra Jaya Milk Industry & Tra ini hanya terbatas pada pengembangan suatu produk berupa susu. Akan tetapi seiring dengan diversifikasi perusahaan, perusahaan ini mulai mengembangkan inovasi produk berupa jus yang kemudian dikenal dengan merk Buavita, Gogo.

Varian minuman lain yang populer dan juga dikembangkan perusahaan yang sama di antaranya Teh Kotak, Sari Asem Asli dan juga Sari Kacang Ijo. Kemudian pada tahun 2008, Buavita dan Gogo diambil oleh PT Unilever Indonesia Tbk yang menjadikan perusahaan Ultra Jaya Milk Industry & Tra pada akhirnya kembali hanya terfokus dengan produk susu saja.

Di bawah kepemimpinan generasi kedua dari Prawirawidjaja yang bernama Sabana Prawirawidjaja, inovasi baru bagi perusahaan pun diciptakan. Sebagai contoh, perusahaan telah menerapkan teknologi robot lengan, AGV serta juga stacker crane dan telah dioperasikan sejak tahun 1995 silam.

Dalam perkembangannya, Ultrajaya Milk ini berperan sebagai pemain utama dalam industri susu cair yang ada di tanah air. Hal tersebut bahkan dibuktikan dengan pencatatan kapasitas produksi yang mencapai 1 juta liter setiap harinya.

Ultra Jaya Milk Industry & Tra annualreport

Dengan adanya hal tersebut, total produksi perusahaan bahkan telah menyerap setidaknya lebih dari angka 90% di pasar domestik. Produk Ultra Jaya Milk sendiri tidak hanya mampu memenuhi permintaan pasaran domestik saja, melainkan juga telah merambah sampai pasaran internasional dan ruang gerak wilayahnya bahkan sudah ada di negara ASEAN seperti Vietnam, Singapura, Filipina dan juga Afrika seperti Nigeria.

Rencana Ultrajaya Milk dalam jangka panjang akan memperluas jaringan distribusi sebanyak 125 ribu toko ritel melalui 50 distributor yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kemudian memasuki tahun 2013, perusahaan ini akan menargetkan laba bersih perusahaan yang mencapai di angka 261,1 milyar atau naik sebesar 34% di tahun sebelumnya.

Hal tersebut sejalan dengan kenaikan yang didapatkan dari sektor penjualan yang menunjukkan perkembangan mencapai 3,24 triliun atau sekitar 19,8%. Hal tersebut juga didukung dengan beroperasinya pabrik baru yang terletak di wilayah Jakarta dan mampu memberikan tambahan kapasitas produksi mencapai angka 20% sampai dengan 30% atau mencapai lebih dari 360 juta liter sampai dengan 390 juta liter susu cair di setiap tahunnya.

Itulah informasi lengkap untuk Anda tentang Ultra Jaya Milk Industry & Tra. Semoga menjadi informasi yang inspiratif dan menambah wawasan.

Fitrotul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *