Unilever Indonesia Tbk

Unilever Indonesia Tbk

Unilever Indonesia Tbk merupakan sebuah perusahaan terbuka dengan kode emiten UNVR yang mencatatkan harga per lembar saham sebesar Rp 6.750,00. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang sudah berdiri lama dan menjalankan bisnis di bidang manufaktur, pemasaran serta distribusi produk konsumsi.

Ada banyak produk yang didistribusikan oleh perusahaan ini dan mengenai informasi selengkapnya tentang Unilever Indonesia Tbk, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menariknya untuk Anda. Simak selengkapnya ya!

Sejarah Unilever Indonesia Tbk

Unilever Indonesia Tbk merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang pertama kali beroperasi secara komersial tepat pada tahun 1933. Perusahaan ini memiliki portofolio dengan banyak merek produk yang terkenal tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia seperti :

Unilever Indonesia Tbk UNILEVER

Pepsodent
Pond’s
Lifebuoy
Dove
Sunsilk
Vaseline
Rinso
Molto
Sunlight
Wall’s
Blue Band
Royco
Clear
Lux
Bango, dan masih banyak lagi lainnya

Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan di antaranya :

PT Anugerah Lever : perusahaan yang satu ini didirikan pada tahun 2000 dan bergerak dalam bidang pembuatan, pengembangan, pemasaran serta penjualan kecap, saus cabe dan juga jenis saus lainnya. Adapun merk dagang produk saus cabe, kecap atau jenis saus lain yang dikeluarkan oleh PT Anugerah Lever di antaranya seperti parkiet, bango, sakura dan berbagai merk lainnya.

PT Technopia Lever : Berdiri pada tahun 2002 dari hasil patungan dengan Technopia Singapore Pte. Ltd. Perusahaan yang satu ini bergerak dalam bidang ekspor dan impor barang sekaligus bergerak dalam bidang distribusi dengan merk dagang Domestos Nomos.

PT Knorr Indonesia telah diakuisisi tepat pada tanggal 21 Januari 2004

PT Sara Lee Body Care Indonesia Tbk

Unilever Indonesia Tbk jakarta

Perusahaan ini pun sering mendapatkan banyak penghargaan dengan semua dedikasi yang diberikan. Pada tahun 2005 saja contohnya, Unilever Indonesia berhasil memenangkan program Energi Globe Award untuk menjalankan berbagai jenis skema pengelolaan sampah di desa – desa yang ada di dekat dengan sungai Brantas Surabaya.

Skema tersebut bahkan melibatkan kompos, sampah organik yang telah berhasil untuk didaur ulang, dan juga telah menghasilkan peningkatan kualitas air di sungai setempat. Kemudian beberapa tahun setelahnya, tepat pada bulan Mei tahun 2011 sendiri PT Unilever Indonesia Tbk menginvestasikan sampai dengan $300 juta dalam 2 tahun ke depan untuk melakukan perluasan pabrik di wilayah Cikarang, Jawa Barat dan di wilayah Rungkut, Jawa Timur.

Kini Unilever Indonesia bahkan telah mengoperasikan banyak pabrik untuk kebutuhan operasional usahanya. Terhitung, Unilever Indonesia telah mengoperasikan sebanyak 8 pabrik dan 3 pusat distribusi. Unilever juga selalu mengusahakan agar perusahaan mereka selalu up to date baik dengan inovasi produk atau inovasi marketing strateginya mereka.

Hal ini berkaitan dengan usaha yang dilakukan oleh perusahaan yang memang selalu mengupayakan yang terbaik di segala lini untuk keperluan dan kepentingan operasional usaha di segala bidang. Tentu saja semua yang dilakukan diusahakan agar perusahaan bisa tetap jaya sampai kapan pun.

Bahkan kini saham yang dijual pun masih dengan angka yang konstan dan tidak terdegradasi dengan penurunan. Saham perusahaan ini masih dijual dengan harga tinggi per lembar sahamnya dengan semua background perusahaan yang dimiliki karena trust terhadap perusahaan ini juga masih sangat besar, berbanding lurus dengan prestasi yang sudah didapatkan selama ini.

Demikian informasi selengkapnya tentang PT Unilever Indonesia Tbk yang operasional perusahaannya selalu berada di lini teratas dan tidak pernah surut sampai hari ini. Pengguna produk perusahaan ini semakin lama juga semakin banyak.

Fitrotul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *