Victoria Investama Tbk

Victoria Investama Tbk

Victoria Investama Tbk dengan kode emiten VICO merupakan salah satu perusahaan perseroan terbuka yang melakukan perdagangan saham di Indonesia Stock Exchange. Perusahaan ini berlangsung dengan sistem operasional yang sangat baik sampai detik ini.

Ada banyak hal berkaitan dengan perusahaan ini yang perlu Anda pahami dan pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya untuk Anda!

Mengenal Victoria Investama Tbk

Victoria Investama Tbk merupakan sebuah perusahaan yang tergabung ke dalam kelompok usaha Victoria Group. PT Gratamulia Pratama merupakan induk dari perusahaan ini. Victoria Investama Tbk berdiri pertama kali pada tanggal 26 Oktober tahun 1989 dengan nama awal PT Sekuritas Maju.

Victoria Investama Tbk Interview

Perusahaan ini awalnya memulai kegiatan komersial di tahun yang sama sejak berdiri. Sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga dari perusahaan sendiri, Victoria Investama Tbk bergerak dalam bidang pialang sekuritas dan penjamin emisi, asuransi umum serta manajemen investasi dimana masing – masing aktivitasnya dijalankan melalui beberapa perusahaan dan anak perusahaan yang masih berjalan.

Perusahaan juga memberikan layanan nasihat keuangan, keuangan terstruktur serta sekaligus layanan pendukung lain kepada anak perusahaannya. Sejak tanggal 26 Juni 2013, VICO mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau melakukan IPO kepada masyarakat.

Jumlahnya pada saat itu sampai dengan 1,2 milyar saham dengan nominal Rp 100,00 per lembar dan memiliki harga penawaran Rp 125,00 per lembar saham disertai dengan waran seri pertama yang telah diberikan secara cuma – cuma sebagai insentifnya sebanyak 2,1 milyar dengan pelaksanaan waran sebesar Rp 125,00 per lembar saham.

Setiap pemegang saham Waran dari VICO berhak melakukan pembelian satu saham perusahaan selama masa pelaksanaan yaitu mulai tanggal 08 Januari 2014 sampai dengan 08 Juli 2016. Saham serta waran tersebut bahkan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia pada tanggal 08 Juli 2013. Kini harga saham dari VICO masih stabil di angka Rp 163,00 per lembar saham yang diedarkan.

Selain saham dari Victoria Investama Tbk sebenarnya ada banyak jenis saham yang beredar dan bisa dimiliki lainnya di bursa efek Indonesia, seperti saham UNIT, UNIQ, UNVR, UFOE, TUGU, TURI, UANG dan sebagainya.

Apapun saham pilihan Anda, beberapa tips memilih saham yang akan Anda beli yang perlu Anda tahu di antaranya :

Pertama – tama pastikan bahwa Anda menggunakan sekuritas dengan biaya transaksi yang kecil
Setelah itu pastikan Anda hitung terlebih dahulu keuntungan serta kerugiannya
Pastikan Anda pilih saham yang terdaftar pada indeks LQ45 atau IDX30. Saham bluechip juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk pemula karena saham jenis ini biasanya konstan dan aman
Hindari menggunakan atau membeli saham gorengan
Beli saham dari perbankan atau consumer goods yang memang resikonya kecil
Beli saham dengan fundamental keuangan yang baik dan stabil, oleh sebab itu kemampuan analisis baik teknikal atau fundamental perlu Anda pelajari sebelum melakukan jual beli saham agar tidak sampai salah pilih dan Anda bisa mendapatkan saham yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda

Apa-Itu-Bullish Victoria Investama Tbk

Namun untuk saham VICO termasuk salah satu saham dengan harga murah yang cocok dimiliki. Anda tidak akan terbebani dengan pembelian jenis saham ini.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Victoria Investama Tbk. Semoga apa yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Fitrotul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *